Tuesday, March 8, 2011

Jual Adapter (adaptor) murah untuk Ampli Gitar

Adaptor adalah alat untuk men-supplay tegangan pada peralatan electronic seperti mini amps guitars, walkman, Radio, mini bor (drill), speaker pokoknya banyak sekali kegunaannya. Adapter dengan spesifikasi teganga input 220V ~ 50 Hz, tegangan Ouput 9V 1000mA (1A).

Kualitas adaptor bagus made in China, adapter ini khusus untuk mini amps guitars atau bisa juga dipergunakan untuk guitars effect. Kami juga menjual adaptor 500mA tentunya harga berbeda lebih murah sedikit dibandingkan dengan harga adaptor yang 1000mA. Agar mini amps guitars yang anda beli bisa mengeluarkan suara yang lebih baik (kuat) tentunya harus menggunakan adapter dengan kekuatan 1000mA. Amps guitars juga bisa menggunakan battery tetapi ketahanan battery tidak bisa terlalu lama penggunaannya, dengan menggunakan battery alkaline kotak 9V hanya bisa bertahan paling lama 3 minggu, pilihan ada di tangan anda... Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli adaptor, beberapa toko akan menawarkan adaptor dengan harga yang berbeda-beda misalnya ada adaptor yang harganya Rp. 15.000,- atau Rp. 20.000,- dengan budget harga tersebut belum tentu adapter bisa men-support peralatan elektronik dengan kualitas yang diharapkan. Mengapa? karena adaptor yang murah mungkin di rancang hanya menggunakan component standar saja, sehingga bisa saja menimbulkan effect noise (dengung) pada peralatan elektronic.

Disamping itu jangan sampai salah memilih atau memaksakan untuk membeli adaptor dengan tegangan output yang tidak sama dengan peralatan electronic anda, akan berakibat fatal. Banyak terjadi misalnya peralatan eletronic anda hanya membutuhkan tegangan 6V 500mA tetapi yang dibeli adalah 12V 1000mA, pada awal pemakaian mungkin peralatan electronic anda akan terasa full power, tetapi setelah itu peralatan electronic anda akan mengalami PANAS, jika dipaksakan terus menerus peralatan electronic anda akan terbakar/rusak. Mengapa? karena ada kelebihan tegangan sebesar 6V yang dipaksa masuk keperalatan electronic tersebut.

Berikutnya... sebelum membeli adapter perhatikan dengan benar tulisan atau simbul yang tertera pada peralatan electronic, keterangan simbul tersebut biasanya + dan - tidak boleh terbalik. Jika terbalik peralatan electronic anda tidak akan berfungsi alias tidak nyala sama sekali. Sebaiknya anda segera menukar kembali adapter yang anda beli kemudian samakan simbul + dan - yang tertera pada peralatan electronic anda dengan simbul yang tertera pada adapter. Jadi pesan saya, jangan sampai membeli adapter yang tidak sama dengan spesifikasi/simbul yang diperlukan untuk peralatan electronic anda, begitu juga dengan mini amps guitars.

Jika berminat harga adapter saya bandrol Rp. 55.000,- belum termasuk ongkos kirim

No comments: